Kamis, 15 Juni 2017

STUDI EKSKURSI: GOES TO HONG KONG

STUDI EKSKURSI: GOES TO HONG KONG




Kuliah Lapangan Arsitektur atau yang lebih dikenal dengan sebutan KLA kali ini mengunjungi Hong Kong-Macau-Shenzhen. Tapi post saya bagian ini hanya akan membahas mengenai perjalanan ke Hong Kong. Saya takjub ketika pertama kali berada di Hongkong. Hongkong merupakan negara yang memiliki banyak gedung-gedung pencakar langit. Hebatnya, gedung-gedung tersebut terletak di struktur tanah yang berbukit. Di Hong Kong, arsitek menggunakan perhitungan Feng Shui (unsur angin/air) sebagai pertimbangan dalam mendesain dan membuat konstruksi bangunan. Penduduk disana rata-rata bermukim di apartemen. Mengapa? Karena lahan yang sempit tidak sebanding dengan jumlah penduduknya yang semakin bertambah. Maka, tidak heran jika disana banyak bangunan tinggi.
Saya dan Mahasiswa Arsitektur Angkatan X1X  mengunjungi beberapa tempat terkenal disini. Pertama, yaitu Garden of Stars. Nah, ini merupakan tempat pengamatan kelompok saya. Saya akan menjelaskan secara detail disini.


Kedua, ada Madame Tussauds. Tempat ini merupakan yang paling saya ingin kunjungi jauh sebelum ada rencana KLA ini. Madame Tussauds merupakan museum yang berisikan patung lilin orang-orang terkenal di dunia. Bahkan, presiden pertama kita Bapak Ir. Soekarno pun patung lilinnya ada disini. Bapak presiden kita saat ini Joko Widodo pun sebenarnya telah dibuat patung lilinnya, hanya saja saat saya mengunjungi Madame Tussauds belum diresmikan. Disini kita juga bisa belanja oleh-oleh untuk kenang-kenangan saat kembali ke Indonesia.


Ketiga, yaitu Repulse Bay. Repulse Bay merupakan sebuah pantai di Hong Kong. Di Repulse Bay sendiri merupakan kawasan perumahan elit yang ada di Hong Kong. Pantai indah ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang memberikan nilai tambah keindahan pantai ini.


Bagus kan? Kalian tertarik mengunjungi tempat-tempat di atas? Bila ada kesempatan mengunjungi Hong Kong, silahkan kalian kunjungi tempat-tempat menarik seperti di atas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar