KOTA SHENZHEN - CHINA

Senin, 03 April 2017

KOTA SHENZHEN, CHINA

Shenzen merupakan nama sebuah kota di RRC yang terletak dibagian Tenggara, tepatnya di provinsi Guandong, China. Pada tahun 2004 kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 6 juta jiwa dengan luas wilayah 2.020 km². Kota ini terdiri dari 6 Kabupaten level-divisi yang letaknya tidak jauh dari perbatasan Hong Kong, maka tidak heran banyak warga Shenzen yang berlibur ke Hong Kong begitupun sebaliknya.

" Sebuah Kota tidak akan pernah selesai dan tidak akan pernah sempurna. " Zahnd
Kutipan diatas merupakan bentuk gambaran dari kota Shenzen yang merupakan salah satu kota metropolitan di Provinsi Guangdong, China. Menurut Sejarah, dahulunya kota Shenzhen hanyalah sebuah desa nelayan yang biasa bahkan merupakan suatu desa miskin pada tahun 1970, dimana sebagian penduduknya hanya bermata pencaharian sebagai nelayan. Keadaan ini sangat jauh berbeda dengan kota tetangganya yaitu Hong Kong yang merupakan sebuah kota metropolis karena dahulunya Hong Kong termasuk ke dalam Kolonial Inggris yang modern.
Namun sekarang Kota Shenzhen menjadi kota yang luar biasa. Kta tersebut mengalami perkembangan yang sangat pesat hingga menjadi salah satu kota Industri di China. Dimulai dengan kota Shenzen yang dikembangkan menjadi Daerah Ekonomi Khusus (DEK) atau Zona Economic Khusus (Special Economic Zone) pada awal tahun 1980an. karena sebab ketimpangan kemajuan ekonomi yang terjadi antara Hong Kong dan China, maka kini kota tersebut berubah menjadi Kota Industri yang kemajuannya sangat pesat di China dan sekaligus sebagai kota tujuan wisata di China selain Beijing dan Shanghai.

Shenzen Now

Berikut empat - tempat wisata di Shenzhen:
1. Windows Of the World

Windows Of the World merupakan salah satu taman hiburan yang paling terkenal di Shenzen. Di tempat ini wisatawan dapat melihat berbagai bangunan - bangunan terkenal di seluruh dunia, diantaranya menara Eiffel, London Bridge, Mount Fuji of Japan, Candi Borobudur, dan berabgai bangunan - bangunan terkenal di Dunia lainnya.

2. Shenzhen Grand Theater

Shenzhen Grand Theater merupakan gedung megah yang berdiri di tengah - tengah kota Shenzhen. Gedung ini merupakan gedung multi fungsi yang digunakan untuk berbagai macam acara pertunjukan dan d\festival yang ada di Shenzhen. Tujuan didirikannya Theater di Shenzhen ini adalah sebagai langkah untuk melestarikan budaya Cina.

3. Kuil Tian Hou

Kuil Tian Hou merupakan tempat pemujaan bagi Dewi Laut. Kuil ini menjadi salah satu objek wisata sejarah yang ada di Shenzhen. Pemandangan unik disekitar Kuil ini adalah pengunjung dapat melihat pohon dengan kain - kain merah yang diikatkan pada ranting - ranting pohon tersebut. Pohon tersebut merupakan Pohon Pengharapan yang dipercaya dapat mengabulkan keinginan mereka.

4. Happy Valley

Happy Valey merupakan tempat rekreasi keluarga yang sangat lengkap, terdapat berbagai wahana dan permainan seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berbagai wahana di desain dengan tema yang unik dan berbeda - beda. Wahan bermain di Happy Valley ini antara lain yaitu Roller Coaster, Biang Lala, Isatan Suku Maya, Shangrai-la World, dan wahan bermain lainnya.

5. Hongfa Temple Shenzhen

Hongfa Temple Shenzhen merupakan tempat ibadah kepercayaan umat Budha. Di Hongfa Temple para pemeluk agama Budha mempraktekkan nilai-nilai agama mereka, sehingga mereka hidup rukun dan sejahtera.
6. Dongmen Commercial City
Dongmen Commercial City merupakan kawasan perbelanjaan yang menyediakan berbagai toko mewah yang menjual aneka barang-barang seperti barang elektronik, pakaian, hingga suvenir khas Cina.

7. Pantai Xichong

Pantai Xichong merupakan pantai yang memiliki pemandangan yang indah, pantai ini terletak di Distrik Longgang, Shenzhen. Pantai Xichong mulai dikenal oleh masyarakat luas karena lokasinya yang menghadap ke laut Cina dan merupakan pantai yang bagus untuk berselancar. Pantai Xichong juga masuk ke dalam 10 tempat terindah di Cina versi National Geographic.

8. MixC Shopping Mall
MixC Shopping Mall merupakan tempat belanja terbesar dan teramai yang ada di kota Shenzhen. Di MixC Shopping Mall menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari pakaian, aksesoris, dengan berbagai merek terkenal. Mall mewah ini memiliki tempat yang sangat luas, yang didalamnya terdapat bioskop, ice skating arena, food court, dan lain sebagainya.

9. Nanao Bay (Teluk Nanao)

Nanao Bay (Teluk Nanao) terletak di kota Shenzhen, China tepatnya di semenanjung Dapeng. Tempat ini memiliki sejuta pesona dan pemandangannya yang begitu indah. Teluk Nanao dikelilingi oleh kawasan perbukitan yang hijau dan juga rumah makan atau restoran yang menyajikan makanan seafood segar khas Teluk Nanao.




SUMBER:



0 komentar:

Posting Komentar

Enjoy my world, guys
Diberdayakan oleh Blogger.